Focus Group Discussion (FGD) Desa Wonosari Bersama Tim Peneliti UI

Tim Peneliti dari Universitas Indonesia melakukan Focus Group Discussion (FGD) yang berkaitan dengan program Desa Broadband di Desa Wonosari pada Senin, 6 Juni 2016 di ruang Staff Pengelola Web Desa Broadband Desa Wonosari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membahas, menggali, dan mengenal lebih jauh potensi-potensi yang ada di Desa Wonosari”, kata Shofwan, salah satu anggota peneliti.

Selain itu FGD ini membahas mengenai kendala, hambatan dan masalah yang dihadapi masyarakat Desa Wonosari dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada. Hal ini berkaitan dengan terpilihnya Desa Wonosari sebagai salah satu desa broadband yang merupakan program dari pemerintah untuk mengembangkan dan memajukan desa-desa yang ada di indonesia melalui jaringan internet.

Diskusi dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H.Maryanto, Ketua Tim Penggerak PKK, Nuriza, dan beberapa undangan yang merupakan perwakilan dari elemen masyarakat Desa Wonosari. Diskusi ini dimulai dengan perkenalan diri dari tim peneliti UI dilanjutkan dengan para peserta diskusi, kemudian penyampaian sejarah singkat Desa Wonosari oleh Kepala Desa dilanjutkan dengan membahas tentang potensi Desa Wonosari Dan hambatan-hambatan yang dihadapi.

Besar harapan dari peserta FGD pada diskusi kali ini supaya Desa Wonosari menjadi desa yang terkenal dan juga desa yang maju. Dengan tersampainya beberapa kendala yang dihadapi Desa Wonosari dapat tersalurkan dan mendapat perhatian langsung dari pihak pusat demi mengembangkan dan menjadikan Desa Wonosari lebih baik lagi. (FPY)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan