LKMD DESA WONOSARI AJAK MASYARAKAT GEMAR BERGOTONG ROYONG

WONOSARI – Anggota Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Desa Wonosari melaksanakan kegiatan kemasyarakatan dengan bergotong royong bersama masyarakat dan pemuda Desa Wonosari pada Minggu (22/5/2016) di Jalan Wonosari Tengah. Kegiatan ini bertujuan sebagai amal ibadah dan mempererat silaturahmi sekaligus menambah keakraban antara anggota LKMD dengan masyarakat.

LKMD merupakan sebagian dari ujung tombak pemerintahan di Desa Wonosari yang berperan untuk memberikan suatu kemajuan dan misi yang membangun agar Desa Wonosari menjadi lebih maju dan mampu mengikuti perkembangan zaman yang serba cangih serta modern. Sesuai dengan fungsinya, LKMD juga menampung aspirasi dari masyarakat di bidang pembangunan,   menyusun rencana pembangunan, melestarikan serta mengembangkan hasil pembangunan secara partisifatif, menanam dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, dan menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah desa.

Menurut salah seorang anggota LKMD, kegiatan gotong royong bersama pemuda desa ini merupakan kegiatan bergilir. “Saat ini kita laksanakan di RW. 02, nanti kita akan rapat kembali untuk mengadakan kegiatan gotong royong ke RW lainnya di Desa Wonosari ini”, jelas Herman’.

Selain kegiatan gotong royong, LKMD juga merencanakan untuk melakukan program penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada pemuda dan pemudi desa serta penyuluhan kepada masyarakat tentang bagaimana cara untuk membela negara kesatuan RI berdasarkan profesi masing-masing. (Herman / Anggota LKMD Desa Wonosari)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan