POKJA III PENGGERAK PKK GELAR RAPAT MEMBENTUKAN KELOMPOK DASA WISMA

WONOSARI – Kelompok Kerja (Pokja) III Penggerak PKK Desa Wonosari mengadakan rapat kegiatan kerja dalam rangka pembentukan kelompok Dasa Wisma pada hari senin (25/04/2016). Rapat dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Wonosari.

Tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Desa Wonosari, Nuriza, ketua Kelompok Kerja (Pokja) III, Nurma, para ibu-ibu Ketua RT DAN RW Desa Wonosari, serta anggota PKK Desa Wonosari. “Rapat ini dilakukan untuk membentuk kelompok Dasa Wisma yang merupakan perintah langsung dari kabupaten. Tahap awal dilakukan pendataan untuk masyarakat Desa Wonosari yang berbentuk kelompok,” kata Nuriza.

Pendataan ini sendiri betujuan untuk mengetahui jumlah warga kemudian yang akan dibagi kelompok-kelompok yang mana masing-masing kelompok berjumlah maksimal 20 orang. Pendataan ini dikoordinir langsung oleh ibu-ibu ketua RT dan RW. Hal ini bertujuan agar masyarakat ikut perpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PKK.

Menurut Nurma, Ketua Pokja III, program Dasa Wisma ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ibu-ibu yang ada di Desa Wonosari dengan menambah kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun kreativitas yang tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan perekopnomian keluarga. Banyak kegiatan yang dapat dilakuakn oleh setiap kelompok dasa wisma yang nantinya sudah terbentuk, seperti kerajinan tangan, bercocok tanam, membuat usaha bersama dan masih banyak lagi.

“selain menambah kegiatan ibu-ibu dirumah, juga dapat menambah uang belanja. karena tujuan nya untuk kesejahteraan bersama,”ujar Nurma.

Ia berharap lewat Kelompok Dasa Wisma ini masyarakat Desa Wonosari khusunya kepada ibu-ibu lebih kreatif, lebih meningkat perekonomian nya, lebih aktif lagi dalam membangun desa bersama PKK.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan