WONOSARI MULAI BAGIKAN RASKIN

WONOSARI – Desa Wonosari mulai mendistribusikan beras untuk masyarakat miskin (Raskin) penyaluran pertama tahun 2016 yang dilakukan di halaman kantor Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis kepada setiap Kepala Dusun, Kamis (21/4/2016). Raskin akan disalurkan kembali kepada masyarakat kurang mampu melalui RT masing-masing dusun yang ada di Desa Wonosari.

“Penyaluran beras untuk masyarakt miskin ini untuk 4 bulan pertama ditahun 2016, Januari sampai April,” kata Suherman, Satgas Raskin.

Pada penyaluran Raskin kali ini, bantuan berasal dari Otonomi dan APBN yang total keseluruhan berjumlah 10,740 Ton yang akan disalurkan kepada 179 Kepala Keluarga. Setiap Kepala Keluarga memperoleh beras 15 kilogram setiap bulan, karena penyaluran ini untuk 4 bulan petama di tahun 2016 jadi setiap Kepala Keluarga menerima 60 kilogram.

Sementara itu, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, yang ikut memantau pembagian raskin  kepada Kepala Dusun kemarin mengatakan harapannya terhadap penyaluran raskin kali ini. Beliau berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan membantu warga kyang kurang mampu. Ini salah satu perhatian pemerintah desa dalam menangani masalah ekonomi di Desa Wonosari dengan tujuan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Data Kepala Keluarga yang kurang mampu yang berhak mendapatkan bantuan ini merupakan data yang akurat, sehingga Insya Allah bantuan ini akan tersalur dengan baik dan tepat sasaran serta bantuan ini dapat bermanfaat terhadap penerima raskin,” katanya. (FPY)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan