PENILAIAN POS KAMLING TERBAIK OLEH SAT BINMAS POLRES BENGKALIS

wonosari – Sat Binmas Polres Bengkalis melakukan penilaian terhadap Pos Kamling Timur Sari RT 05 RW 01 Gg. Sekapur Sirih Desa Wonosari dalam rangka Perlombaan Pos Kamling Terbaik hari ini, Senin (11/4/2016).

Penilaian dilakukan langsung oleh KBO Sat Binmas Polres Bengkalis, Iptu Darwis, yang juga didampingi oleh Kanit Bintibnas Polres Bengkalis, Ipda Sugiarto, Kanit Bikamta Polres Bengkalis, Brigadir M.Ikhsan Hutabarat, Kanit Binmas Polsek Bengkalis, Bripka Ronal, dan Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Brigadir Yan Suprimero. Tampak hadir juga Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua RW 01, H.Zakaria Yahya, Ketua RT lingkungan RW 01, Anggota Linmas Desa Wonosari, serta beberapa anggota masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Sat Binmas seluruh Polda Riau. Yang mana akan mencari satu Pos Kamling dan Bhabinkamtibmas terbaik yang nantinya akan dipertandingkan lagi ditingkat Polda,” Jelas KBO Sat Binmas Polres Bengkalis.

Dalam sambutannya, Iptu Darwis menghimbau kepada seluruh aparat desa dan masyarakat sekitar untuk turut berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. “Mulai dari Kepala Desa, RT, RW dan masyarakat dapat berpern aktif dalam menjaga Pos Kamling ini dan ikut andil dalam menjaga kamanan lingkungan. Karena Pos Kamling ini dari masyarakat untuk masyarakat itu sendiri,” tegasnya. 

Iptu Darwis menambahkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan Pos Kamling ini untuk tidak berhenti sampai disini saja, dengan harapan kegiatan pos kamling ini dapat terus berjalan demi menjaga keamanan dan ketertiban.

Adapun kriteria penilaian dari perlombaan ini dirahasiakan oleh pihak Sat Binmas Polres Bengkalis, hanya salah satunya adalah kelengkapan dari Pos Kamling tersebut. Hal ini dikarenakan agar setiap Pos Kamling dapat tetap bersiap siaga dengan segala perlengkapan sebuah Pos Kamling. Pihak Pos Kamling dan Bhabinkamtibmas akan mengisi blanko yang telah disediakan oleh pihak Sat Binmas Polres Bengkalis.

Dalam kesempatan itu juga Suswanto, selaku Kepala Desa Wonosari menyampaikan rasa terimaksihnya kepada seluruh jajaran Sat Binmas Polres Bengkalis yang telah melakukan penilaian terhadap Pos Kamling Timur Sari. Begitu juga kepada masyarakat yang selalu bersemangat dan tetap pro aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Beliau juga berharap dengan adanya Pos Kamling ini dapat menekan tindak kejahatan yang terjadi, dapat menjadikan wilayah Desa Wonosari lebih aman dan tertib lagi. Senada dengan ketua RW 01, H.Zakaria Yahya, yang berharap agar wilayah RW 01 khususnya dan Desa Wonosari Umumnya tetap terjaga keamanan dan ketertibannya.

“Alhamdulillah keadaan semakin aman dan tertib, tiap malam kami bergiliran untuk ronda dan mudah-mudahan Pos Kamling kita ini bisa jadi yang terbaik diantara yang terbaik.” ujar Sumarjan, salah satu warga setempat. (FPY/Pers Desa/ pict by FSP)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan