KADES TERJUN LANGSUNG PADAMKAN API DI WONOSARI

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto, beserta Masyarakat Peduli Api (MPA) dan di bantu masyarakat setempat memadamkan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang terjadi di Jalan Antarsari, Dusun Tanjung Sari, Wonosari Tengah. Kebakaran terjadi sejak tadi malam (30/3/2016) dan telah berhasil dipadamkan siang ini (31/3/2016).

Kebakaran yang terjadi di lahan warga ini disebabkan oleh cuaca panas yang mudah memicu api. Dengan kepedulian sesama warga, kebakaran dapat cepat diatasi meskipun dengan bantuan alat yang sederhana, yaitu mendistribusikan air menggunakan mesin.

“Kita harus tetap siaga dan mamantau situasi rawan kebakaran, khususnya lahan gambut,” tegas Landung.

Landung juga mengungkapkan rasa bangganya atas kepedulian warga untuk bergotong royong sehingga api dapat segera dipadamkan. Beliau menghimbau agar warga tidak membersihkan atau mengolah lahan dengan cara membakar karena telah banyak warga yang ditangkap. Pelaku pembakaran hutan dan lahan akan dikenakan pasal berlapis dengan ancaman hukuman mulai ancaman pidana penjara 3 tahun sampai 15 tahun dan denda mulai 1,5 milyar rupiah sampai 10 milyar rupiah.  (FAS/Pers Desa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan