OPERATOR WONOSARI PENDATAAN DOOR TO DOOR

WONOSARI – Operator Desa Wonosari melakukan pendataan penduduk secara door to door sejak Januari 2016 lalu dan masih terus berlangsung hingga kini. Pendataan dilakukan guna mempererat silaturahmi antara warga dan pemerintahan desa terutama operator dan untuk memperoleh data akurat mengenai jumlah serta potensi penduduk Desa Wonosari.

Pendataan dimulai dari RW 01 hingga RW 05. Setiap penduduk diberikan satu lembar formulir yang berisi tentang data diri penduduk dan harus dilengkapi dengan fotocopy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 lembar. Data yang telah terkumpul akan diinput ke dalam aplikasi SIDeKa untuk mengetahui jumlah dan potensi pengembangan desa.

“Pendataan merupakan hal yang sulit, tapi kami optimis untuk melakukannya agar Desa Wonosari memiliki data yang akurat sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan data yang dapat merugikan masyarakat,” jelas Febrina, salah satu Operator Desa Wonosari.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto, menghimbau kepada masyarakat Desa Wonosari agar dapat bekerja sama dan membantu Operator selama proses pemuktakhiran data ini berlangsung. “Kita harus bersama-sama membantu operator dalam melakukan pemutakhiran data ini karena hal ini sangat penting bagi kita semua,” tegasnya. (FAS/Pers Desa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan