KEMKOMINFO RI MONITORING DAN EVALUASI KINERJA OPERATOR WEBSITE WONOSARI

WONOSARI – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) melakukan monitoring dan evaluasi terhadap peralatan dan kinerja operator website Desa Wonosari pada Kamis (10/3/2016) di kantor Desa Wonosari.

Kedatangan tim dari pusat ini, Rama Krisna dan Wasfrizal, juga didampingi salah satu staf Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Riki Zulhelmi, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, dan para anggota operator website Desa Wonosari.

Monitoring dan evaluasi dilakukan mulai dari pengecekan peralatan, pemahaman operator terhadap aplikasi yang telah disediakan, serta untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi operator dalam menjalankan program dari Kemkominfo ini.

“Monitoring dan evaluasi ini berguna untuk menghindari kesalahan informasi antara operator dan pusat, sehingga apapun kendala yang dialami harus dilaporkan agar bisa segera ditindak lanjuti,” jelas Rama Krisna, perwakilan dari Kemkominfo RI.

Menurut BP3TI, konsep desa broadband yang ada di Desa Wonosari ini sangat baik karena dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di desa dapat melakukan perbaikan atas tata kelola pemerintahan desa. “Semoga dengan hadirnya desa broadband di Desa Wonosari ini dapat menjadi contoh dan tempat belajar untuk desa-desa yang lain khususnya di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Leonard, salah satu tim dari BP3TI.

Dalam kesempatan ini, Suswanto, juga mengharapkan beberapa aplikasi tambahan untuk mendukung kebutuhan kemajuan desa. “Kami berharap ada beberapa lagi aplikasi tambahan untuk kemudahan administrasi dan pengembangan potensi desa,” ucapnya. (FAS/Pers Desa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan