PEDULI PENDIDIKAN, UED-SP BAGIKAN BEASISWA

WONOSARI – Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP) Mekarsari Desa Wonosari memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa kurang mampu di Desa Wonosari demi mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bantuan biaya pendididkan ini diberikan kepada mahasiswa yang merupakan asli putera puteri Desa Wonosari yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi program D1, D2, D3 dan S1 di Kabupaten Bengkalis.

Ketua UED-SP Mekarsari Desa Wonosari, Rustami, mengatakan bantuan yang berupa beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu untuk meringankan beban orang tua dari mahasiswa itu sendiri dalam masalah biaya pendidikan.

Ia menjelaskan, sumber dana beasiswa yang diberikan merupakan dari dana sosial para pemanfaat UED-SP Mekarsari, yang mana diambil beberapa persen untuk program ini. Program ini merupakan salah satu rangkaian acara dari gebyar MDPT UED-SP Mekarsari tahun 2015 yang telah dilangsungkan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 5-6 Maret 2016. 

Program ini bertujuan untuk memberi dorongan kepada para mahasiswa dalam menuntut ilmu serta dapat lebih meningkatkan mutu belajar demi mencapai cita-cita yang  diinginkan. Hal ini dapat membuktikan bahwa UED-SP Mekarsari berdiri bukan hanya sekedar peduli terhadap perekonomian masyarakat namun turut peduli terhadap dunia pendidikan.

Menurut Rustami, sektor pendidikan merupakan sektor yang mesti mendapatkan perhatian serius mengingat masa depan bangsa tergantung pada kualitas generasi mudanya. Lebih lanjut ia memaparkan, pihaknya berharap program beasiswa ini dapat berlanjut ditahun-tahun berikutnya. Hal ini diharapkan dukungan penuh dari pemerintah desa Wonosari sehingga program ini dapat menjadi percontohan bagi UED-SP lainnya.
 
Sementara itu, Ia menambahkan, terdapat beberapa proses tahapan yang ditemput dalam penyaluran biaya bantuan beasiswa tersebut. “Tahap-tahapnya yaitu tahap administrasi. kemudian tahap survei untuk mengetahui calon penerima bantuan itu layak atau tidak untuk mendapatkan beasiswa, jika layak kami berikan dana nbantuan tersebut.” ujarnya.

Pristianti, salah seorang penerima beasiswa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada UED-SP Mekarsari Desa Wonosari atas bantuan yang dia peroleh. Mahasiswi jurusan Pendidikan Agama Islam ini merasa sangat terbantu dan berharap program ini dapat berlanjut ditahun-tahun berikutnya. “Terima kasih saya ucapkan kepada UED-SP Mekarsari Desa Wonosari atas beasiswa ini, akan saya pergunakan sebaik mungkin. Saya merasa sangat terbantu. Semoga program peduli pendidikan yang dibuat oelh UED-SP ini terus berlanjut  ditahun-tahun berikutnya.”jelasnya. (FPY/Pers Desa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan