MDPT TAHUN 2015 UED-SP MEKARSARI DIHADIRI RAMAI PEMANFAAT

WONOSARI – UED-SP Mekarsari menyelenggarakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) Tahun 2015 pada Sabtu (05/03/16) di halaman Kantor Desa Wonosari.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari , Suswanto, ketua UED-SP Mekarsari, Rustami , Ketua BPD sekaligus pengawas dan otoritas UED-SP Mekarsari, H. Maryanto, perwakilan dari Camat Bengkalis, Dian Rahmawati, Kasubid UEM-BPMPD, Basmah Khairani, Koordinator Kabupaten, Fahtiar Qadri, Koordinator kecamatan, Fahri Andika, Perwakilan dari pimpinan BRI Bengkalis, Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, tokoh masyarakat serta para pemanfaat UED-SP Mekarsari.

Pemanfaat yang hadir dalam MDPT tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari banyaknya pemanfaat berada di luar tenda yang telah disediakan oleh panitia. Namun tidak menurunkan antusias mereka untuk mengikuti acara MDPT ini. Pemanfaat yang hadir harus mengisi buku tamu dan langsung mendapatkan bingkisan hadiah dan berkas laporan pertanggungjawaban dana UED-SP Mekarsari.

Laporan pertanggungjawaban disampaikan langsung oleh ketua UED-SP Mekarsari. Beliau menghimbau agar pemanfaat tidak perlu takut jika ada pembayaran angsuran yang tertunda karena terjadi suatu masalah. “Setiap masalah atau kendala dalam pembayaran angsuran harus dilaporkan agar bisa dicari solusinuya bersama-sama,” tegas Rustami. “Mulai tahun 2016 pinjaman di atas 5 juta, transaksi pemanfaat harus melalui proses perbankan”, tambahnya.

Selain laporan pertanggungjawaban, UED-SP Mekarsari juga membagikan Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada seluruh pemanfaat, dan juga penyerahan hadiah pemanfaat dengan kategori pembayaran lancar 1 (tanggal 1 sampai 5), lancar 2 (tanggal 6 sampai 10), dan lancar 3 (tanggal 11 sampai 15). Dalam acara ini juga berlangsung serah terima jabatan pendamping desa, Miftah Al Fikri yang digantikan oleh Novi. Kemudian dilanjutkan penyerahan simbolis sembako dan bantuan biaya pendidikan.

Landung berharap kegiatan ini bisa memotivasi pengelola dan masyarakat agar dana UED-SP Mekarsari bisa terus dimanfaatkan dan digulirkan kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini beliau juga menghimbau kepada para pemilik home industry untuk melaporkan usahanya ke pemerintahan desa agar bisa dipublikasikan lebih luas. (FAS/Pers Desa)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan