Kader Posyandu Selenggarakan Rapat PIN Polio

WONOSARI – Kader Posyandu menyelenggarakan rapat Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada Jum’at (4/3/2016) di ruang rapat Kantor Desa Wonosari.

Rapat dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Perwakilan Bidan Poskesdes (Pos Kesehatan Desa), Siti Aisyah, Perwakilan dari Puskesmas Bengkalis, Heni Pratiwi, serta kader posyandu dari 5 RW di Desa Wonosari.

Rapat ini berkaitan dengan penyelenggaraan serentak PIN Polio di seluruh Indonesia. Desa Wonosari merupakan desa yang terpilih sebagai pencanangan PIN Polio Tingkat Kecamatan Bengkalis. Pencanangan dilakukan pada hari Selasa, 8 Maret 2016 di halaman Kantor Desa Wonosari dan dihadiri oleh Camat Bengkalis, Jamaluddin.

“Pencanangan dilakukan di halaman kantor Desa Wonosari, dan Camat Bengkalis direncanakan juga mengunjungi pos-pos posyandu yang ada di Desa Wonosari untuk melihat proses pelaksanaan PIN Polio ini,” ucap Siti Aisyah, Bidan Poskesdes.

Rapat juga membahas tentang keperluan dan proses pelaksanaan PIN Polio agar teratur dan tertib. PIN Polio dilakukan di masing-masing posyandu yang terdapat di 5 RW Desa Wonosari.

Agar pelaksanaan PIN Polio dapat diikuti oleh seluruh warga Desa Wonosari yang memiliki balita berusia 0-59 bulan, maka pemberian informasi dilakukan dengan berbagai cara, yaitu memberikan surat undangan kepada setiap warga yang memiliki balita, menyebarkan informasi melalui media sosial desa, serta memberikan pengumuman keliling menggunakan sound system yang ada di mobil ambulance desa. Pengumuman keliling disiarkan pada Senin, 7 Maret 2016 mendatang.

Landung berharap seluruh warga dapat mensukseskan kegiatan ini. “Orangtua harus membawa balitanya untuk mendapatkan imunisasi polio ke posyandu yang ada di masing-masing RW  pada 8-15 Maret mendatang agar seluruh balita terhindar dari virus polio,” tegasnya. (FAS/Pers Desa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan