KONGRES LUAR BIASA RW.04 DUSUN MUKTISARI

WONOSARI – Dusun Mukti Sari Desa Wonosari mengadakan Musyawarah Dusun dengan agenda Pelepasan Jabatan Ketua RW 04 periode 2011-2016 sekaligus Pemilihan ketua RW 04 untuk masa jabatan periode 2016-2021 pada Selasa malam (1/3/2016) di Gedung PNPM Desa Wonosari.

Musyawarah dihadiri oleh H.Maryanto, Ketua BPD Desa Wonosari sekaligus pimpinan musyawarah, Ketua Dusun Muktisari, M.Nasir, Ketua RW 04, Nasikin, para ketua RT di lingkungan RW.04, serta masyarakat Dusun Mukti Sari.

Dengan berakhirnya masa jabatan kepengurusan RW.04 langsung diadakan pemilihan ketua RW baru agar tidak terjadi kekosongan kepengurusan sehingga warga Dusun Mukti Sari atau yang lebih di kenal dengan Tegal Sari tetap dapat terlayani dengan baik. Pemilihan ketua RW dilaksanakan melalui sistem voting atau pemungutan suara. Suara terbanyak akan menentukan ketua RW selanjutnya dan itu sudah menjadi keputusan bersama dalam musyawarah ini. Sementara untuk pemilihan ketua RT lingkungan setempat akan diadakan rapat berikutnya dalam waktu dekat.

Dalam sambutannya, Nasikin, menyampaikan harapan sebagai ketua RW yang sudah habis masa kepemimpinanya. “Siapapun yang mejadi ketua RW nantinya dapat membawa masyarakat Dusun Mukti Sari agar selalu kompak dan saling menghargai satu sama lain sehingga tetap bersatu.” Beliau juga menambahkan agar seluruh anggota kepengurusan RW yang terpilih dapat bekerjasama dalam menyelesaikan persoalan di tengah-tengah masyarakat Desa Wonosari, khususnya di lingkungan RW.04.

Setelah melalui suasana musyawarah yang dinamis tanpa meninggalkan unsur demokrasi terpilihlah 4 orang dari masing-masing RT yang maju sebagai calon ketua RW.04 mendatang. Mereka dari RT.01 mengusung Darto, RT.02 mengusung Badri, RT.03 mengusung Hadi, dan RT.04 Mengusung Muslim.  Melalui sistem voting atau pemungutan suara telah ditetapkan Muslim sebagai Ketua RW terpilih perwakilan dari RT.04 dengan jumlah suara terbanyak yaitu 40 suara dari 125 suara. Beliau mengalahkan Hadi sebanyak 36 suara, Badri sebanyak 31 suara, dan Darto sebanyak 14 suara. Dalam Pemilihan ini terdapat 3 suara yang hangus dan 1 suara absen dari pemilihan.

“Ketua RW terpilih merupakan pilihan masyarakat yang harus kita dukung bersama-sama demi membangun Dusun Mukti Sari yang kita cintai ini. Saya berharap Ketua RW kita yang baru dapat mengemban amanah dengan baik dalam menjalankan tugas dan aturan yang ada,” jelas M. Nasir, Kepala Dusun Mukti Sari. (FPY/ Pers Desa)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan