Rapat Pleno, Karang Taruna Wonosari Mandiri Bahas Program Kegiatan Tahun 2016

WONOSARI – Dalam meningkatkan tugas, peran dan fungsi Karang Taruna, pengurus Karang Taruna Wonosari Mandiri Desa Wonosari akan menggelar berbagai program dan kegiatan. Mulai dari kegiatan yang bersifat kompetisi seperti perlombaan hingga kegiatan pelatihan-pelatihan yang bersifat membangun potensi sumber daya manusia di Desa Wonosari.

 
Hal tersebut mengemuka pada Rapat Pengurus Pleno yang digelar Rabu malam (24/2/2016) di gedung PNPM Mandiri Desa Wonosari. Dalam rapat kali ini ketua karang taruna wonosari mandiri berhalangan hadir sehingga diwakili oleh sekretaris karang taruna, Hendratno yang dalam hal ini menjadi pimpinan rapat. Adapun agenda dari rapat kali ini yaitu Perumusan dan Pengesahan Rencana Usulan Program Kegiatan Karang Taruna Wonosari Mandiri tahun 2016.

Program kegiatan Karang Taruna tahun 2016 ini fokus terhadap kegiatan yang bersifat positif dan produktif, terutama pemberdayaan masyarakat pemuda dan remaja Desa Wonosari agar kedepannya bisa lebih mandiri.”Program kegiatan tahun ini lebih fokus pada kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan-pelatihan dan seminar-seminar,”kata Sekretaris Karang Taruna Wonosari Mandiri usai rapat.

Tidak hanya itu, meski banyak kegiatan-kegiatan baru yang menjadi program Karang Taruna, kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan tiap tahunnya tetap diusulkan dan disahkan dalam rapat tersebut. Proram-program tersebut meliputi bidang olahraga seperti pertandingan sepak bola, bola volli dan lain-lain. Dibidang pemberdayaan terdapat beberapa pelatihan seperti pelatihan tata boga, pelatihan wasit, enterprenuer, dan pelatihan  dibidang pertanian dan peternakan. Dibidang keagamaan pula terdapat program kegiatan pelatihan Da’i untuk anak-anak.

Sekretaris Karang Taruna menambahkan hadirnya Karang Taruna ini hendaknya menjadi wadah yang bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat. Sebagai penyalur aspirasi para pemuda desa wonosari yang ingin mengembangkan Desa Wonosari menjadi desa yang lebih maju dan mandiri. Dengan terealisasinya ususlan-usulan program kegiatan Karang Taruna yang telah direncanakan ini dan mendapat respon dan dukungan penuh dari pemerintah desa dapat mewujudkan tujuan dari Karang Taruna yang memiliki konsep yang bersifat kreatif, positif dan produktif.  

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan