WONOSARI SALURKAN KARTU INDONESIA SEHAT (KIS)

Wonosari- Pemerintah Desa Wonosari kembali menyalurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk 75 keluarga tidak mampu pada Kamis (18/02/16) di Kantor Desa Wonosari.

“Alhamdulillah Desa Wonosari kembali mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Sehat. Semoga Pemerintah bisa memperbanyak jumlah KIS untuk Desa Wonosari karena jumlah KIS yang ada sekarang belum mencukupi kebutuhan masyarakat,” ungkap Suswanto.

KIS merupakan merupakan salah satu program kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu agar mendapat pelayanan kesehatan yang layak. Masyarakat yang tidak mampu membayar iuran akan di tanggung oleh pemerintah sebagai Penerimaan Bantuan Iuran (PBI).

Penyaluran KIS untuk wilayah Desa Wonosari saat ini merupakan penyaluran tahap kedua. Penyaluran tahap pertama telah dilakukan pada januari 2016 untuk 21 keluarga tidak mampu.
“Penyaluran KIS ini berasal dari data yang diberikan pada tahun 2011 sedangkan pengajuan data tahun 2014-2015 masih belum terealisasi”, jelas Rusbaini, Kaur kemasyarakatan.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan