PKK DESA WONOSARI ADAKAN LOMBA MASAK

Wonosari- Tim pengerak PKK Desa Wonosari mengadakan lomba masak Cipta Menu B2SA (beragam, bergizi, seimbang dan aman) pada jumat sore (19/02/16) di halaman Kantor Desa Wonosari.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua pengerak PKK Kecamatan Duri Madona, ketua pengerak PKK Desa Wonosari Nuriza, ahli gizi Desi dan ketua pokja 3 kecamatan Hj Eli, ketua permata dan anggota, serta para ibu-ibu dari masing-masing RW.

Perlombaan ini diikuti oleh perwakilan dari 5 RW yang ada di Desa Wonosari. Peserta lomba di wajibkan membuat masakan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, dengan porsi untuk ayah, ibu, dan 2 anak yaitu anak yang sedang sekolah dan usia balita.

Penilaian lomba ini berdasarkan rasa, kebersihan, kerapian, pengolahan bahan makanan terutama, kreativitas pengolahan makanan anak-anak, serta pemenuhan porsi gizi untuk makanan yang sehat dan seimbang. Pengolahan menu B25A juga harus mengunakan bahan lokal dan non-beras

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi kepada para ibu agar mampu menyajikan makanan sehat dan aman untuk keluarga dengan berbagai macam kreatifitas, selain itu bisa di jadikan edukasi untuk pelaksanaan kegiatan lomba masak yang akan dilakukan di tingkat RT,’ jelas Nurita ketua pengerak PKK Desa Wonosari.

Duri Madona selaku ketua pengerak Kecamatan menghimbau agar selalu mengunakan bahan lokal atau bahan yang berasal dari Desa sebagai salah satu upaya untuk melestarikan hasil pertanian Desa.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan