Wonosari Selenggarakan Musrenbangdes 2016

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto, menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada Senin (15/2/2016) di Gedung Serba Guna, Wonosari Tengah. Musyawarah Rencana Pembangunan Desa untuk tahun 2016 ini dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kasi PMD dari Kantor Camat, Rony Effriadi, Ketua BPD, H. Maryanto, SKPD Perpustakaan Umum dan Arsip, anggota LKMD, Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW, Sapoktan, anggota BUMDes, kader Posyandu, Kepengurusan Karang Taruna, dan masyarakat desa Wonosari.

Musrenbangdes dilakukan berdasarkan UU No. 6 Tahun 2014 tentang desa diwajibkan melakukan perencanaan pembangunan. Musrenbangdes bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas masyarakat serta untuk menanggulangi kemiskinan melalui pembangunan sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat.

Musyawarah ini merupakan lanjutan dari musrenbangdus (Musyawarah Rencana Pembangunan Dusun) yang dilakukan masing-masing dusun di Desa Wonosari. Selain melakukan musrenbangdus, aparat desa Wonosari juga telah mendapatkan pelatihan tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa yang melibatkan tim 11.

“Melalui musrenbangdes ini, maka disepakati bahwa pembangunan di desa Wonosari untuk tahun 2016 menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana,” jelas Suswanto, Kepala Desa Wonosari.

Rony Effriadi, Kasi PMD dari Kantor Camat, mengungkapkan rasa bangganya kepada Desa Wonosari karena selalu aktif melakukan kegiatan yang diberdayai oleh Pusat maupun Provinsi. “Kami berharap Desa Wonosari bisa semakin pesat dan maju sehingga kedepannya bisa menjadi desa yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan