Kepolisian Daerah (Polda) Riau Resmikan Pembukaan Pelatihan Kanal Blocking

WONOSARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjend Pol Dolly Bambang Hermawan, beserta jajarannya hadiri pelatihan pembuatan kanal blocking dan embung air pada Jum’at (12/2) di lahan gambut Dusun Tanjung Sari, Desa Wonosari.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Riau ini pada pukul 11.00 WIB di kawasan pelatihan pembuatan kanal blocking dengan didampingi Karo Ops Polda Riau, Kombes Pol Edi Setio Budi Santoso, Kapolres Bengkalis, AKBP Aloysius Supraydi, Kapolsek Bengkalis, Iptu Bagus Harry Priyambodo, Kasat Binmas, AKP Anindhita Rizal, Kapolsek dan Kapolres se-Provinsi Riau beserta jajaran, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Heru Wahyudi, Penjabat Bupati, H. Ahmad Syah Harrofie, Calon Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Linmas dan masyarakat setempat.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Riau dengan menjelaskan gambaran umum pembuatan kanal blocking dan embung air. Pembuatan kanal blocking dilakukan oleh Masyarakat Gotong Royong Melawan Karlahut dan beberapa anggota kepolisian. Kepala Desa Wonosari juga terjun langsung berpartisipasi membantu proses pembuatan kanal blocking ini.

“Manfaat kanal blocking ini diantaranya sebagai penyedia air untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran, untuk mengalirkan air ke perkebunan warga maupun PT. Meskom Agro Sarimas (MAS), dan bisa juga digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Iptu Bagus Harry Priyambodo, Kapolsek Bengkalis.

Kapolda Riau mengungkapkan harapannya agar kanal blocking dan embung air ini mampu mengantisipasi terjadinya kebakaran terutama di lahan gambut sehingga Provinsi Riau bisa terbebas dari masalah kabut asap. Beliau juga menghimbau agar masyarakat bersama-sama untuk menjaga lingkungan sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan