PERDANA!!! WONOSARI LAKUKAN MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN DESA

WONOSARI’ Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 114  Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa, Kepala Desa Wonosari menghimbau kepada seluruh Kepala dusun di desa Wonosari untuk mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Musrenbangdes perdana dilakukan oleh dusun Timur Sari pada Sabtu (23/1) pukul 14.00 WIB di ruang rapat kantor desa Wonosari. Musyawarah ini dihadiri oleh Kepala Dusun Timur Sari, Sekretaris tim 11, Ketua RT dan RW yang ada di dusun Timur Sari, Pengurus Masjid al isti’da, Ketua Posyandu, Pengurus MDA Nurul Ilmi, Ketua Surau Zarona, dan perwakilan masyarakat lainnya.

Salah satu anggota Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), Ruliono, mengatakan bahwa musyawarah rencana pembangunan desa ini dilakukan guna menggali gagasan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa periode 2016-2021. Dengan adanya dokumen RPJM ini nantinya akan memudahkan desa ketika terjadi proses audit baik dari daerah maupun dari pusat.

Musyawarah rencana pembangunan desa yang dilakukan desa Timur Sari difokuskan pada hal-hal yang bersifat untuk kepentingan umum seperti pembangunan jalan dan renovasi bangunan yang ada di dusun Timur Sari, seperti surau Zarona.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan