RAPAT KEPENGURUSAN GUNA TINGKATKAN KINERJA (LKMD DESA WONOSARI)

WONOSARI-Bertempat diruang pertemuan Kantor Desa Wonosari Bengkalis, Selasa 19 Januari 2015 pukul 16.30 WIB diadakan Rapat Kepengurusan oleh LKMD guna membahas beberapa hal. Rapat ini dihadiri oleh Ketua LKMD Wonosari, Para Anggota LKMD Wonosari, dan tampak hadir juga Kepala Desa Wonosari Bengkalis. Adapun agenda rapat kali ini antara lain membahas tentang kinerja anggota dan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanaka. Hal ini merangkap tentang kendala dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksaan tugas  serta mempersiapkan kegiatan-kegiatan selanjutnya untuk mendukung perkembangan desa wonosari. Selain itu rapat ini membahas mengenai penyelesaian LPJ yang belum diselesaikan, dan keterlibatan LKMD dalam pembangunan Desa Wonosari dengan tujuan agar peran LKMD itu sendiri terasa dan nyata dimata masyarakat. 
         Ketua LKMD Desa Wonosari Bengkalis, M.Kusmayadi sekaligus pimpinan rapat menjelaskan bahwa kegiatan LKMD ini harus ditingkatkan lagi agar dapat lebih berkesan dan nyata dimata masyarakan akan kehadiran LKMD dalam setiap pembangunan desa.Tidak hanya itu saja tahun 2016 adalah tahun dimana LKMD dilibatkan dalam pembagunan desa dan pengelolaan dana desa. Selain itu beliau juga mengharapkan adanya ide dam gagasan yang cemerlang untuk kegiatan LKMD selanjutnya sehingga dapat dibahas dan sekiranya dapat dilaksanakan dg baik.  
              Kepala Desa Wonosari yang hadir pada sore itu itu juga menyampaikan arahan, masukan dan harapannya kepada LKMD Desa Wonosari Bengkalis. Beliau menyinggung tentang enam tugas dan fungsi dari LKMD berdasarkan Permendagri No 5 Tahun 2007 tentang Pedoman Penataan Lembaga Pemasyarakatan pada pasal 9 yang salah satunya adalah penampungan dan penyaluran aspirasi masyarakat dalam pembangunan. Selain itu beliau juga mengharap agar LKMD dapat menyusun rancangan kegiatan untuk pembangunan Desa Wonosari agar kedeapannya bisa lebih baik lagi.(Febri)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan