RW 04 ADAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Warga RW 04 Dusun Tegal Sari Desa Wonosari mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muslihun Sabtu (9/1) pukul 14.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dusun Tegal Sari, Ketua RW.04, Ketua RT setempat serta hadir juga Ketua BPD Wonosari yang dalam hal ini sebagai ketua pengurus masjid Al-Muslihun Tegal Sari.

H.Maryanto, selaku Ketua Pengurus Masjid menyampaikan dalam sambutannya untuk menjadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu media kita dalam memperbaiki diri dan lebih menjalin eratnya tali silaturahmi antar warga. Sebagaimana yang telah diajarkan oleh Baginda Rasulullah agar tetap menjaga tali silaturahmi sesama saudara seiman dan islam agar mendapatkan kemaslahatan hidup di dunia dan akhirat. Beliau juga menyampaikan hal tentang renovasi masjid Al-Muslihun yang dananya berasal dari swadaya masyarakat yang saat ini dalam proses pembangunan.

Sementara itu Ustadz Karmaini, M.Ag dalam ceramahnya menyampaikan makna dari suri tauladan yang ada dalam diri Rasulullah SAW. Beliau menyampaikan bahwa kemuliaan empat sifat Rasulullah yang wajib kita pahami dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah siddiq, tabligh, amanah, dan fathanah.

Diadakannya acara ini setiap tahun untuk selalu mengenang dan lebih mencintai Rasulullah yang telah membawa umat manusia dari zaman jahiliyah dan penuh kegelapan kepada zaman yang terang benderang dan penuh kasih sayang. Dengan mengangkat tema “GAPAI KEBAHAGIAAN DENGAN SELALU MENELADANI RASULULLAH” diharapkan dengan meneladani Rasulullah dapat menghadirkan kebahagiaan yang hakiki dan dapat membawa kemaslahatan dunia dan akhirat selalu dalam lindungan Allah SWT. (Febrina)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan