WONOSARI BAGIKAN RATUSAN BUKU DAN ALAT TULIS UNTUK ANAK YATIM

WONOSARI – Anak-anak yatim yang kurang mampu di desa Wonosari Kecamatan Bengkalis terima bantuan buku dan alat tulis yang diberikan sejak kemarin Minggu (3/1) sampai hari ini Senin (4/1) di kantor desa Wonosari Bengkalis. Sebanyak 86 paket buku beserta alat tulis lainnya disiapkan dan dibagikan kepada 86 orang anak yatim kurang mampu melalui pendataan di masing-masing RT setempat. Adapaun setiap paketnya berisi 4 lusin buku tulis, pena, pensil, crayon, penggaris, kotak pensil dan buku gambar. Bantuan di ambil langsung oleh yang bersangkutan di kantor desa Wonosari dan menandatangani bukti serah terima.

Kegiatan ini dilakukan maksimal 2 kali dalam setahun dimana bantuan berasal dari ADD (Alokasi Dana Desa) Wonosari Bengkalis. Bantuan ini diberikan dengan tujuan dapat meringankan beban dan memberi semangat belajar terhadap anak yatim yang kurang beruntung. Salah satu penerima bantuan ini, Naila (10), mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini “Sangat Senang, terimakasih atas bantuan buku-bukunya. Saya bisa semakin bersemangat dalam belajar,” ujar siswa kelas 6 Sekolah Dasar ini penuh semangat.

Selanjutnya Kaur Kemasyarakatan Desa Wonosari sekaligus Penanggungjawab program ini, Rusbaini, berharap bahwa kegiatan ini sangat membantu dan dapat menambah semangat bagi anak-anak yatim yang kurang mampu dalam belajar dan dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. “Mudah-mudahan bermanfaat dan akan tetap berlanjut sehingga tujuan dari program ini benar-benar terwujud” ujarnya. (Febrina)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan