PENYALURAN BANTUAN RASKIN DESA WONOSARI 2015

PENYALURAN BANTUAN RASKIN DESA WONOSARI 2015
WONOSARI’ Penyaluran bantuan beras untuk masyarakat miskin (RASKIN) di desa Wonosari dilaksanakan pada Rabu (30/12) yang bertempat di kantor desa Wonosari. Bantuan raskin ini berasal dari APBN dan APBD tahun 2015 yang diberikan kepada 179 warga miskin. Dimana, bantuan yang berasal dari APBN diberikan kepada 89 warga miskin, sedangkan dari APBD sebanyak 90 orang warga miskin di lingkungan desa wonosari. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan kepada masing-masing RT untuk diberikan kepada warganya.
         Bagian satgas raskin desa Wonosari, Suherman, mengungkapkan bahwa penyaluran ini merupakan bantuan dari APBN ke-14 dan APBD ke 13-14 yang diberikan secara teratur dengan skala waktu yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.
          Program raskin ini merupakan bantuan bersubsidi yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk menanggulangi masalah kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan kepada rumah tangga berpendapatan rendah, yang disebut Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) . Warga yang memperoleh bantuan raskin ini telah melalui pendataan yang dilakukan di desa, dan akan memperoleh bantuan setiap tiga bulan sekali, yang setiap bulanya akan memperoleh 15 kg beras per RTS-PM. (Artika)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan